A g e n d a /FEKON Unilak
  STATISTIK /FEKON Unilak
  • Dikunjungi oleh : 173555 user
  • IP address : 3.235.74.184
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
  • Beranda
  • WIRAUSAHA IBU-IBU RUMAH TANGGA DIKELURAHAN SIMPANG BARU, KECAMATAN TAMPAN, PEKANBARU
WIRAUSAHA IBU-IBU RUMAH TANGGA DIKELURAHAN SIMPANG BARU, KECAMATAN TAMPAN, PEKANBARU

Rabu,22 Januari 2020

Tanggal 13 Januari 2020, Dosen Fakultas Ekonomi

Adapun peserta ibu-ibu rumah tangga yang telah ikut serta dalam kegiatan pengabdian ini sebanyak 50 orang yang terdiri dari 10 RW di Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. Kemudian 50 orang tersebut dibagi menjadi 10 kelompok. Tiap kelompok terdiri dari 5 orang.

Metode pelaksanaan yang tim lakukan adalah tutorial dan mempraktekkan cara pembuatan pizza homemade yang dibantu oleh chef dari L-Cheese Factory. Sebelum tim yang dibantu oleh chef dari L-Cheese Factory mempraktekkan cara pembuatan pizza homemade terlebih dahulu tim membagikan kuesioner kepada ibu-ibu rumah tangga dikelurahan simpang baru dengan maksud untuk mengetahui apakah pelatihan wirausaha ini sudah pernah diberikan oleh tim lain, tanggapan ibu-ibu terhadap adanya pelatihan wirausaha ini dan pemanfaatan pelatihan wirausaha terhadap peningkatan minat dan pengetahuan ibu-ibu rumah tangga dikelurahan simpang baru dalam pembuatan pizza homemade yang berbahan dasar murah dan gampang didapat. Pada pelaksanaan ini tim juga membawa adonan roti yang sudah jadi serta bahan-bahan yang digunakan untuk pembuatan pizza homemade tersebut. Pelaksanaannya dimulai dari jam 8 pagi sampai jam 12 siang. Sampai akhir kegiatan ibu-ibu rumah tangga dikelurahan simpang baru mengikuti dengan penuh semangat dan sabar menunggu hasil olahan pizza homemade yang sedang dimasak. Hal ini terbukti ibu-ibu rumah tangga tidak pulang sampai pizza homemade selesai. Dan mereka selalu tersenyum dan bahagia. Ibu-ibu benar-benar memperhatikan cara pengolahannya dan mempraktekkannya.

Pada dasarnya ibu-ibu rumah tangga dikelurahan simpang baru sangat tertarik untuk berwirausaha dengan menggunakan pizza homemade ini sebagai produknya. Setelah kami praktekkan, ibu-ibu tersebut kelihatannya bisa memahami apa yang tim praktekkan dan dibantu oleh chef dari L-Cheese Factory. Banyak pula ibu-ibu tersebut berminat untuk mempraktekannya kembali dirumah. Luaran yang diharapkan dari pelaksanaan pelatihan ini adalah tumbuhnya minat ibu-ibu rumah tangga dikelurahan simpang baru untuk berwirausaha dan termotivasi untuk mencari penghasilan tambahan sebagai pendapatan keluarga.