A g e n d a /FEKON Unilak
  STATISTIK /FEKON Unilak
  • Dikunjungi oleh : 163925 user
  • IP address : 18.205.176.100
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
  • Beranda
  • TIM PKM UNILAK MEMBINA PEMUDA KECAMATAN RUMBAI PESISIR MELALUI MANAJEMEN CENDAWAN HOUSE
TIM PKM UNILAK MEMBINA PEMUDA KECAMATAN RUMBAI PESISIR MELALUI MANAJEMEN CENDAWAN HOUSE

Kamis,11 Juli 2019

Salah satu bentuk wujud Tridharma Perguruan Tinggi yang dilakukan oleh setiap dosen dilingkungan perguruan tinggi adalah dengan turun ke lapangan untuk dapat Berkontribusi kepada masyarakat yaitu melalui Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarkat. Hal ini juga dilakukan oleh oleh Dosen Fakultas Ekonomi di Lingkungan Universitas Lancang Kuning yaitu Rita Wiyati.SE.MM , Sri Maryanti.SE,MSI dan Drs. Muhammad Thamrin.MM.

Bentuk perwujudan dari kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang dilakukan oleh Rita Wiyati dkk adalah dengan membina para pemuda di Kecamatan Rumbai Pesisir melalui Manajmen Cendawan House, dimana mitra dari Tim PKM ini telah lama  dibina oleh Rita Wiyatu dkk hal ini bertujuan untuk membantu para pemuda untuk dapat membuka lapangan pekerjaan. Seperti yang diketahui lapangan pekerjaan semakin sempit sedangkan para pencari kerja semakin banyak sehingga tidak terjadi keseimbangan antara demand labor dan supply labor.

Wujud dari kegiatan ini yaitu dengan membantu pemuda untuk menata manajemen dari Cendawan House tersebut sehingga pemuda sebagi pemilik usaha mengetahui wujud dari manajemen sebuah usaha yang seharusnya seperti apa , pembinaan ini dilakukan oleh Rita Wiyati dkk bertujuan agar usaha dari Cendawan House bisa lebih berkembang dimana sebelumnya Tim PKM UNILAK yang di pimpin oleh Rita Wiyati ini telah banyak melakukan pembinaan dan pemberdayaan perekonomian bagi masyarakat Kecamatan Rumbai Pesisir seperti memulai mebina dari awal sampai membantu dalam manajemen usaha mereka dengan harapan Kecamatan Rumbai Pesisir dapat menjadi Desa Binaan Universitas Lancang Kuning, sehingga institusi dalam hal ini UNILAK telah beperan penuh terhadap masyarakat sekitar UNILAK.