A g e n d a /FEKON Unilak
  STATISTIK /FEKON Unilak
  • Dikunjungi oleh : 110306 user
  • IP address : 23.20.166.68
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
  • Beranda
  • JURNAL ILMIAH FAKULTAS EKONOMI BERHASIL TERINDEX DOAJ,GOOGLE SCHOLER&IPI
JURNAL ILMIAH FAKULTAS EKONOMI BERHASIL TERINDEX DOAJ,GOOGLE SCHOLER&IPI

Jumat,21 Juli 2017

Kabar menggembirakan datang dari perkembangan jurnal di lingkungan Fakultas Ekonomi Universitas Lancang Kuning Pekanbru. Pasalnya, Jurnal ilmiah ekonomi dan bisnis (EKOBIS) memperoleh akreditasi dari Directory of Open Access Journals (DOAJ) pada tanggal 20 Juli 2017.

Ada 3 kategori lembaga pengindeks reputasi jurnal di dunia. Yang paling rendah Google Scholar, sedangkan DOAJ pada tingkatan, sementara Scopus dan ISI Thomson pengindeks bereputasi tinggi.

Ada 52 kriteria yang digunakan DOAJ untuk melakukan penilaian akreditasi. Beberapa diantaranya yaitu keterbacaan website, apakah jurnal tersebut tergolong user friendly atau tidak, dan sistem open journal system (OJS) yang memungkinkan orang dari seluruh dunia bisa mengakses. Sebab, per 1 April 2016, tidak ada akreditasi yang dilakukan secara offline. Semua akreditasi berbasis online.

Dengan akreditasi tadi, Jurnal Ekonomi dan Bisnis (EKOBIS) termotivasi untuk terus secara ketat dan intensif untuk memaksimalkan pada proses pemilihan artikel-artikel yang akan di publish di Jurnal EKOBIS untuk meningkatkan kualitas jurnal.

Selain teridek DOAJ,  Jurnal Ekonomi dan Bisnis pada bulan februari 2017 juga sudah terindek Google Scholer dan IPI. Dari semua pencapian-pencapian yang diperoleh ketua Unit Jurnal Fakultas Ekonomi (EKOBIS)  dimasa depan berencana untuk memperoleh jurnal ini terakreditasi nasional dari RISTEK DIKTI. ujar Fatkhurahman, SE.,M.Si,MM.