Ket Foto :

Senin, 10 Mei 2021

Unilak Pekanbaru--Tim mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Lancang Kuning (FIB) yang terdiri dari Rahma Krisna Ulfa (ketua), dengan anggota Charlu Rimhot Pakpahan dan Adhila Restu Adha memenangkan kompetisi dana hibah Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) di Kemendikbud RI.

Pengumuman lolosnya tim mahasiswa Fekon Unilak berdasarkan surat pengumumun pertanggal 5 Mei yang di tandatangani oleh Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Aris Junaidi. 

Dalam program PKM ini, tim Fekon Unilak mengusulkan judul proposal  KEPEMIMPINAN ALTRUISTIK DAN PRILAKU BERBAGI PENGETAHUAN : MEKANISME KEPERCAYAAN AFEKTIF, KOGNITIF, DAN KOMITMEN ORGANISASI dengan dosen pendamping Muhammad Rasyid Abdillah, Ph.D.

Rahma Krisna Ulfa ketua tim mahasiswa Fekon Unilak saat dihubungi Minggu, (9/05) mengatakan, saya bersyukur, senang bisa lolos, karena ini salah satu prestasi yang  membanggakan baik  bagi saya sendiri dan dua anggota tim  saya, dan ini semua tidak lepas dari bimbingan bapak Rasyid.

Disebutkannya, latar belakang melakukan penelitian adalah dalam era modern saat ini, para manajer telah menyadari bahwa pengetahuan adalah sumber daya berharga untuk mencapai kesuksesan organisasi. Sehingga, mereka berupaya untuk mencari cara terbaik agar mengelola pengetahuan secara efektif. 

Perilaku berbagi pengetahuan merupakan salah satu topik yang popular dalam kajian studi manajemen pengetahuan karena perilaku ini diyakini sebagai perilaku pengelolaan pengetahuan produktif dalam sebuah organisasi. Bagaimana cara mendorong anggota organisasi untuk membagikan pengetahuan mereka adalah hal penting bagi organisasi dalam era ekonomi pengetahuan saat ini.  Argumen ini sangat beralasan karena untuk mengelola pengetahuan secara efektif dalam organisasi, dibutuhkan upaya ekstra bagi manajemen karena beberapa anggota organisasi enggan untuk berbagi pengetahuan mereka. Manajer tidak dapat memaksa bawahannya untuk berbagi ide atau pengalaman mereka kepada anggota organisasi lainnya karena mereka tidak “memiliki” “aset intelektual” bawahan yang melekat pada pribadi bawahan tersebut.

" Penelitian ini menawarkan tiga kontribusi potensial dalam bidang ilmu manajemen, khususnya pada studi kepemimpinan, studi organisasi, dan manajemen pengetahuan." ujarnya/

Sementara itu Muhammad Rasyid Abdillah, Ph.D. yang merupakan dosen pembimbing dan juga dosen Fekon Unilak menyebutkan, suatu kebanggan juga bagi tim ini karena mereka satu-satunya tim dari Unilak yg lolos pendanaan dikti.

 "Alhamdulillah mahasiswa bimbingan saya bisa lolos pendanaan PKM-Riset Sosial Humaniora (PKM-RSH). Dalam proses pembuatan proposal riset mereka mengikuti saran dan masukan dari saya selaku dosen pendamping." ujar Rashid lulusan Doktor dari Taiwan ini.

 



Milad ke 39 Unilak, Rektor Unilak Berikan Penghargaan Kepada Mahasiswa Berprestasi
Jumat, 11 Jun 2021, 21:50:30 WIB, Dibaca : 33 Kali
Syukuran Milad ke 39, Unilak Berikan Bantuan Dua Panti Asuhan di Rumbai
Jumat, 11 Jun 2021, 20:36:05 WIB, Dibaca : 36 Kali
Wakil Rektor III Unilak Silaturahmi Dengan 2 Perusahaan BUMN
Jumat, 11 Jun 2021, 09:01:18 WIB, Dibaca : 56 Kali

Tuliskan Komentar