Ket Foto :

Senin, 03 Mei 2021

Unilak Pekanbaru-- Unilak Pekanbaru--Untuk meningkatkan keterampilan bagi mahasiswa penerima beasiswa, Fakultas Ilmu Komputer (fasilkom) Universitas Lancang Kuning Pekanbaru mengadakan pelatihan broadcasting dengan tema dasar dasar komunikasi, dan penggunaan obs zoom. Kamis lalu,(29/04/2021).

 

Pelatihan digelar secara online lewat aplikasi zoom, sebagai narasumber untuk materi dasar-dasar broadcaster dan komunikasi yaitu Afriansyah, M.kom, Dr.Yogi Yunefri, M.Kom. Sementara materi Zoom OBS oleh Sutejo, M.Kom, dan Rizki Novendra, S.kom., MM.SI. Dibuka oleh Dekan Fasilkom Unilak Fajrizal. M. Kom dalam sambutannya menyebutkan, pelatihan ini sangat penting bagi mahasiswa karena meningkatkan kemampuan bidang broadcasting untuk itu kita laksanakan secara pararael. " peserta lebih dair 200 orang, kegiatan juga dapat saling  bertukar pikiran dan kemampuan."

 

Dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin(3/05/2021) Dijelaskan Dekan, bawah Fasilkom Unilak berkomitmen untuk meningkatk kemampuan lulusanya, selain pembelajan akademik, Fasilkom juga memberikan pelatihan keterampailan lainnya di bidang IT, Komunikasi digital dan lain lain. " Kami mempersiapkan mahasiswa dengan mengikutkan dalam pelatihan dan ini nilai tambah bagi mahasiswa karena telah memiliki kemampuan dan menjadi bekal saat mereka turun dunia kerja."

 

Sementara itu Narasumber Broadcasting, Dr. Yogi Yunefri, M.Kom. mengatakan, Pelatihan menggandeng ITC Unilak, ITC Unilak adalah lembaga pelatihan dan sertifikasi kompetensi yang berada dibawah fakultas ilmu komputer, Lembaga ini telah banyak memberikan pelatihan dan uji kompetensi baik secara online maupun tatap muka. Dan telah bekerjasama dengan cisco networking, LSP informatika. '' Pelatihan ini bentuk upaya peningkatan mutu akademik. Saat Fasilkom  Unilak sedang menyusun kurikulum merdeka belajar kampus merdeka dengan mengimplementasikan ilmu soft skil, materi Broadcasting dipilih karena saat ini sangat dibutuhkan dan trenya disukai oleh kalangan remaja atau milelinal. Dan materi Broadcsating ini tidak ada dalam materi kuliah (akademik) maka dari itu diberikan pelatihan," ujar Kaprodi Sistem Informasi Fasilkom Unilak.

 

Sementara itu nasrumber lainya Afriansyah.M.Kom menyebutkan, pelatihan ini disambut baik oleh mahasiswa penerima beasiswa. "Mahasiswa punya kemampuan diluar nilai dari mata kuliah di masing masing prodi. Didalam materi juga disampaikan konsep komunikasi, dan komunikasi digital,diharapkan peserta dapat berkomunikasi dengan baik terutama di dunia digital. Setiap peserta mendapatkan sertifikat yang dapat berguna mendukung Surat Keterangan Pendamping Ijazah yang telah di programkan oleh Universitas.(rls)



Tim Mahasiswa Fekon Unilak Lolos Hibah PKM Dikti Tingkat Nasional
Senin, 10 Mei 2021, 19:33:12 WIB, Dibaca : 35 Kali
Unilak Sebar Kebaikan, Petugas Sekuriti dan Kebersihan Terima Paket Lebaran
Jumat, 07 Mei 2021, 11:52:26 WIB, Dibaca : 78 Kali
Mahasiswa FIB Unilak Lolos Hibah Program KBMI Dikti Tingkat Nasional
Kamis, 06 Mei 2021, 11:08:54 WIB, Dibaca : 104 Kali

Tuliskan Komentar