fekon@unilak.ac.id 08117532015

Dosen Fakultas Kehutanan Unilak Lakukan Pendampingan Pengelolaan Agrowisata, Bantu Kelompok Tani Untuk Sejahtera

Unilak Pekanbaru--Dosen Fakultas Kehutanan Universitas Lancang Kuning Pekanbaru melakukan pendampingan pengelolaan Agrowisata kepada Kelompok Tani Swietenia Machrophylla yang mengelola Agrowisata Unilak. Senin (03/01 2022). Tujuan pengabdian ini dilakukan untuk bisa membantu mengurangi dan menyelesaikan permasalahan masyarakat khususnya kelompok tani demikian disampaikan Hadinoto, Senin (07/01/2022). 

Dikatakan Hadinoto manfaat dari pendampingan pengelolaan agrowisata Unilak yaitu meningkatkan pengetahuan tentang pengelolaan agrowisata, meningkatkan pengetahuan tentang pola tanam yang memiliki daya tarik wisata serta untuk mengubah perilaku petani, maka pendampingan ini menjadi ukuran sederhana bagi kemajuan suatu kelompok tani serta langkah awal atau pintu pembuka dan jembatan menuju proses sosial, dengan harapan terjadi perubahan perilaku petani.

Saat pertemuan dengan kelompok tani turut hadir dosen Fakultas Kehutanan lainnya yaitu yang turut serta Eni Suhesti S.Hut, M.Si dan Dodi Sukma R.A, S.Hut, M.Si.

Sementara itu Hasan selaku Ketua Kelompok Tani Swietenia Machrophylla (Pengelola Agrowisata) mengucapkan terimakasih atas kegiatan pendampingan pengelolaan agrowisata. " Dari pendampingan ini kami mendapatkan pengetahuan tentang pengelolaan agrowisata, meningkatkan pengetahuan tentang pola tanam yang memiliki daya tarik wisata serta untuk mengubah perilaku petani, dan tentu saja kami ingin sejahtera. "

Di agrowisata Unilak berada di disamping gedung Fakultas kehutanan, denganluas lahan sekitar 2 hektar, beberapa tanaman yang di tanam diantaranya durian montong, lengkeng, dan lain lain

Tuliskan Komentar